Dolby Atmos di Samsung Galaxy J5


Dolby Atmos di Samsung Galaxy J5


Fitur keren yang bisa meningkatkan kualitas suara di HH android kita menjadi jauh lebih bagus dan nyaring. Dengan tampilan interface dari aplikasi yang sangat keren dan exclusive. Sudah lama sih memakainya di Samsung Galaxy J5 saya, tapi belum sempat saja untuk membahasnya di blog ini. Tapi mungkin ini adalah saat yang tepat, karena akhir-akhir ini game offline bagus tidak atau belum rilis. Lagi pula, sesekali membahas hal di luar game merupakan sebuah refresing juga. 

Di jamin, teman-teman akan lebih suka mendengarkan musik pake headset setelah aplikasi ini terinstal di HHnya, paling nggak selama 3 hari pasti suka mendengarkan musik, karena memang efek suara yang dalam, nyaring, dan ramai. Susah untuk di jelaskan pokoknya. hehee. Tanpa Headset? justru ini kelebihan dari Dolby Atmos. Suara audio HHnya makin menggelegar, cukup vol suara di setelan angka 5 saja sudah berisik. Cukup ampuh mengganggu bini yang lagi nonton TV wkwkwkwk.

Bahan:

audio_effects.conf = 9kb
-> download <-

dap_r6.5.zip = 3mb
-> download <-

Syarat untuk memasang Dolby Atmos ini

  • HH Samsung J5. HH merk lain, cari di google, yang sesuai dengan HH merknya.
  • Root. Wajib, karena di perlukan untuk menyisipkan sebuah scrip di system.
  • Terinstal TWRP. 

Tutorial Pemasangan
  1. Masukkan scrip "audio_effects.conf" ke dalam "system/ vendor/ etc/ <- disini" Bisa menggunakan root explorer ataupun file manager lainnya yang bisa menembus file root hhnya.
  2. Set permission "rw-r-r"
  3. Download dan masukkan file "dap_r6.5.zip" ke external sd card. Atau di manapun yang penting mudah di cari saat kita akan menginstalnya nanti di TWRP.
  4. Masuk TWRP dan instal file "dap_r6.5.zip"
  5. Selamat, kini teman-teman bisa menikmati efek suara keren di HH Samsung J5 nya.
     
     

Saya rasa menginstal Dolby Atmos sangat aman. Tapi tetap saya sarankan untuk membackupnya dulu sebelum menginstalnya. Demi keamanannya. Dan lakukan dengan resiko masing-masing, saya tidak bertanggung jawab jika ada masalah setelah menginstal aplikasi ini. Saya newbie aja bisa instal dan berjalan lancar hehee.

PERHATIAN: Thanks untuk grup FB (OFFICIAL) SAMSUNG GALAXY J5 INDONESIA
Dari grup ini lah saya mendapatkan tutorial instal aplikasi sekeren ini. Di sana juga saya bisa mendapatkan file firmware untuk flash J5 saya dengan mudah. 

Demikian postingan saya, saya ucapkan terima kasih telah rela berkunjung di blog cupu saya