Aplikasi Untuk Mengetahui Jenis Resolusi Layar di Android


Aplikasi Untuk Mengetahui Jenis Resolusi Layar di Android


Postingan yang mungkin sangat di perlukan untuk saat ini. Setidaknya oleh teman-teman pengunjung blog ini yang juga sangat menyukai game-game lawas. Mengapa? karena game-game ini tidak bisa menyesuaikan resolusi screennya layaknya game-game yang keluar masa kini. Jadi jangan kaget jika ada beberapa apk dengan jenis resolusi yang berbeda-beda yang akan teman temukan di blog ini. Postingan bagi teman-teman yang belum mengetahui dengan pasti resolusi layar HHnya.

Untuk mengetahui jenis layar HH android, teman-teman bisa memakai aplikasi yang bernama Screen Size And Density. Yang bisa teman-teman download langsung dari PlayStore. Atau langsung mendownloadnya dari sini

Sreen Size And Density v1.1
apk -> download <- 1mb

Cara pakainya juga sangat gampang. Yakni cukup instal apknya dan buka aplikasinya. Maka teman-teman akan melihat jenis resolusi HH androidnya, bahkan dengan densitynya.

Contoh penampakan aplikasinya:
Aplikasi Untuk Mengetahui Jenis Resolusi Layar di Android
"SS yang saya ambil dari Samsung J5 saya"

Dari gamebar di atas dapat kita ketahui jika resolusi layar J5 saya adalah "1280 x 720". Maka saya akan mendownload apk game gameloft lawas dengan ukuran resolusi layar sesuai resolusi layar J5 saya, yaitu -> 1280 x 720 <-.

Tapi selain mengetahui jenis layar di HH androidnya, teman-teman juga harus mengetahui GPU HH androidnya yang bisa teman-teman ketahui dari aplikasi dengan nama CPU-Z yang bisa player download dari PlayStore atau dari -> sini <-.

Thanks telah berkunjung dan berkenan mampir di blog saya yang cupu ini.