Cara mudah Mengatur Kecerahan Laptop OS Windows 10 yang Tidak Cocok Drivernya


Masalah kayak gini ni yang paling enak :), Driver tidak cocok dengan windows baru. Pada saat saya menginstal windows 10 semua kelihatan sempurna, eh ternyata ada driver yang gak bisa, yakni driver pada kecerahannya. Namun masalah itu akhirnya bisa saya pecahkan, dengan cara ini:
1. Klik pada start dan cari device manager.
2. Pilih display adapter.
3. klik kanan lalu update driver software. 
4. Pilih Search Automatically for update driver software.
5. Tunggu sampai update selesai terinstal

Catatan: Proses ini menggunakan internet, jadi harus terhubung dengan internet.

Opsi kedua, kalau opsi pertama benar-benar tidak bias dilakukan, caranya agak nyeleneh :D, saya sendiri tak sengaja mengetahuinya, namun opsi kedua ini hanya untuk laptop acer Walaupun driver kecerahan tidak bias di tampilan windows namun ternyata bisa diatur lewat BIOS. Langkah-langkahnya seperti  berikut.


1. Masuk pada BIOS, biasanya menekan F1,F2 dan lai-lain tergantung pada tipe laptop kamu.

2. Atur kecerahan dengan tombol keyboard untuk mengatur kecerahan. kalau di laptop saya Fn+arah atas
3.Sesuaikan dengan selera.


Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan hari ini, admin sekarang memakai OS windows 10 dan udah ngerasa nyaman(curhat).